Batman Begins - Help Select TUGAS KAMPUS

Minggu, 25 Maret 2012

TULISAN

KEBUDAYAAN MASYARAKAT INDONESIA

Kebudayaan masyarakat indonesia sangat beragam, hal ini disebabkan karena sumber kebudayaan masyarakat indonesia berasal dari kebudayaan lokal yang di akui secara nasianal. Namun kecintaan terhadap kebudayaan kian hari kian menipis.

Laju perkembangan zaman sebagai tantangan sebuah kebudayaan akan membuat sebua kebudayaan bertahan taau bahkan tumbang. Butuh diingat pula bahwa zaman pulalah yang akan mengadaptasi kebudayaan.

Kebudayaan antar negara itu akan dengan sangat bijak mengikuti negara dan mengikuti khasan sendiri. Tidah bisa dituduh langsung sebagai plagiat kebudayaan. Asal yana sama tentu akan menjadi sebuah aasan yang arif. yang jelas, kebudayaan suatu negara akan tumbuh dengan sendirinyadan akan menyesuaikan dengan bergantung kepada kebudayaan dan budayawan sendiri. 

Kebudayaan VS Teknologi

Pesatnya kemajuan teknologi mengeser kebudayaan yang sudah melekat di masyarakat. Kurang kuatnya pelekatan kebudayaan di dalam hati membuat kebudayaan tersingkirkan. Tentu dampak buruknya adalah matinya kebudayaan itu sendiri.

proses selanjutnya adalah melesatnya teknoogi. Bukan berarti teknologi akan menjadi pemenang karena telah mempengaruhi sebuah kebudayaa. Malah akan dikata, teknologi berkembang tanpa memilik kejelasan identitas. Jadi akan sangat indahnya sebuah negara jika sebuah kebudayaan berjalan seiring perkembangan teknologi itu sendiri.

sumber : http://www.anneahira.com/kebudayaan-masyarakat-indonesia.htm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar